4 Cara Agar Kulit Tidak Kering


Ketika masuk musim penghujan, jangan terlena dengan kondisi kulit Anda. Jangan mentang-mentang sering turun hujan, udara dingin, lantas kulit Anda akan baik-baik saja. Kulit tetap membutuhkan perawatan. 
Meskipun hujan membuat udara lebih dingin dan terasa enak, orang sering lupa bahwa itu menghilangkan kelembabannya. Musim ini membawa sejumlah masalah kulit kering, tetapi itu tidak berarti bahwa kulit Anda juga harus menanggung beban terberat. Dikutip dari laman TheTimesofIndia, Senin (14/1), berikut adalah beberapa perubahan yang dapat dilakukan ketika mandi agar kulit tidak kering.

1. Beralih ke shower gel 
Dibandingkan dengan sabun, shower gel lebih ringan. Banyak gel mandi mengandung pelembab dan tidak mengeringkan kulit seperti halnya sabun.

2. Pijat dengan minyak sebelum mandi
Oleskan dengan lembut minyak (kelapa, mustard, zaitun atau almond) pilihan Anda di seluruh tubuh 30 menit sebelum mandi. Ini akan mencegah kulit kering, Anda bahkan tidak perlu melembabkan dengan krim.

3. Balurkan susu ke tubuh
Kami tahu ini kedengarannya gila, tetapi ini tidak mengharuskan untuk menuangkan seember susu ke tubuh Anda sendiri. Susu tidak hanya memiliki pelembab tetapi juga sifat mencerahkan kulit. Untuk proses ini, oleskan dengan lembut dan gosok susu ke seluruh tubuh Anda dan basuh dengan air hangat.

4. Beralih ke sabun yang lebih lembut 
Jika tidak ada metode di atas yang berfungsi untuk Anda, beralihlah ke sabun yang lebih lembut dan beri pelembab dengan lotion segera setelah Anda mandi karena kulit akan menyerap lotion dengan mudah.
Selama musim dingin, hindari juga menggosok tubuh dengan keras dan mandi air panas yang lama karena ini membuat kulit Anda sangat kering. Hindari juga perawatan yang mencakup bahan kimia keras. (*)