Jho Low, Pecinta Selebritas Seksi


Nama Jho Low benar-benar membuat penasaran. Saking penasarannya, sampai harus searching ke mana-mana. Nah, ini hasilnya. Nggak terlalu bagus sih. Saya mensarikannya dari sejumlah tulisan yang saya dapat di internet.
SANTAI: Jho Low bersama Paris Hilton 
Sebenarnya Jho Low bukan nama baru di jagat media Malaysia. Namanya sudah nge-hits beberapa tahun terakhir. Hanya saja nama Jho Low semakin sering muncul akhir-akhir ini akibat geger skandal dugaan korupsi  IMDB yang akhirnya berhasil menyeret mantan Perdana Penteri Malaysia Najib Razak ke kursi pesakitan Negeri Jiran.
Ingat ketika Kim Kardashian gegeran soal mobil Ferrari putih dengan mantan suaminya, Kris Humpries, pada 2011 lalu? Ada yang mengatakan, mobil itu pemberian Jho Low. Ferrari yang harganya USD 325 ribu atau sekitar Rp 4,7 miliar itu adalah kado Jho Low ketika Kim dinikahi Kris. Nah, lho! Bisa dibayangkan betapa kayanya Jho Low sampai bisa nembus pagar betis selebritas dunia. Kalau ndak kaya, juga nggak bakalan mungkin ngado artis yang nilainya miliaran rupiah.
Jho Low juga pernah ‘mengencani’ Paris Hilton, selebriti Hollywood yang juga pewaris bisnis Hilton.  Ketika hubungan ‘dekat’ itu terjalin, Jho Low pernah menyumbangkan USD 100 juta untuk penelitian kanker dan misi kemanusiaan PBB selama beberapa tahun terakhir. Kalau dirupiahkan, ya sekitar Rp 1,45 triliun. WOW!!!
Miranda Kerr, model pertama Australia yang terlibat dalam iklan Victoria’s Secret, juga pernah punya ‘hubungan’ dengan Jho Low. Ketika ‘hubungan’ itu terjalin, Jho Low menghujani Kerr dengan beragam perhiasan. Pada perayaan Valentine 2014, Kerr mendapat perhiasaan berlian berbentuk hati seberat 11,72 karat. Nilainya sekitar US 1,29 juta, yang jika ditaksir dalam rupiah, nilainya sekitar Rp 20 miliar.
Tak berhenti di situ. Masih di tahun yang sama, di sekitaran November, Kerr kembali mendapat perhiasan dari Jho Low. Kali ini nilainya jauh lebih besar. Sebuah kalung diberikan pada janda aktor Orlando Bloom itu senilai USD 4,5 juta (sekitar Rp 65 miliar). Selanjutnya, saking tergila-gilanya, perhiasan senilai sekitar Rp 30 miliar kembali diberikan pada perempuan seksi itu.
Tak hanya seleb yang cantik-cantik saja yang dibantu Jho Low. Yang cowok juga kok. Leonardo DiCaprio, salah satunya. Peraih  Oscar 2016 (Revenant) itu pernah diberi hadiah oleh Jho Low berupa lukisan Pablo Picasso senilai USD 3,2 juta. Belakangan, Caprio menyerahkan kembali lukisan itu ke pemerintah Amerika.
Jho Low terlahir dengan nama Low Taek Jho dari pasangan Hock Peng Low dan Evelyn Low. Dilahirkan  di Georgetown, Malaysia, pada November nanti Jho Low akan berusia 37 tahun. Masih sangat muda.
Keluarga Jho Low sungguh kaya raya dan terpandang di Penang. Ayahnya seorang eksekutif untuk perusahaan induk investasi bernama MWE Holdings Bhd. Kakeknya, Low Meng Tak membangun bagian penting dari kekayaan keluarga di Tiongkok dan Thailand. Usahanya adalah penambangan biji besi dan penyulingan minuman keras.
Jho Low muda mengenyam pendidikan di Harrow School London. Nah, di sini lah diyakini jika ia bertemu anak tiri Najib Razak, Riza Azis yang ketika itu sedang menempuh studi di London School of Economic. Setelahnya, Jho Low meneruskan pendidikannya di Wharton School of the University of Pennsylvania. Di sekolah ini lah ia banyak berinteraksi dengan keluarga terkemuka Yordania dan Kuwait.
Jho Low saat ini menjadi target polisi lantaran dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi bernilai USD 4,5 miliar yang melibatkan dana investasi Malaysia, 1MDB. Dia diduga bersekongkol dengan Riza Aziz untuk menilap uang negara tersebut.
Oh ya, beberapa waktu lalu kapal pesiar milik Jho Low, Equanimity ini diamankan pihak kepolisian atas perintah FBI di Benoa, Bali. Kapal pesiar tersebut masuk jajaran 100 Yacht (peringkat ke-54) terbesar di dunia yang nilainya ditaksir sekitar Rp 3 triliun. (foto: goffphoto)