PUBG Bisa Dimainkan di Android Low End


Ada kabar bahagia bagi pemilik smartphone Android kelas bawah. Bagi mereka yang gawainya low end,  bakalan tetap bisa main Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) dan Fortnite. Dua gim tersebut sedang digandrungi oleh gamer di berbagai negara.
Terlepas dari kepopuleran gim tersebut di dunia, PUBG dan Fortnite nyatanya butuh hardware yang mumpuni agar bisa dimainkan dengan nyaman. Karena itu, Epic Games mengungkap informasi spesifikasi smartphone Android mana saja yang bisa memainkan gim tersebut. Selama ini, gim ber-genre Battle Royale itu memang lebih lancar dimainkan di smartphone dengan spesifikasi tinggi.
Lantas, hanya karena tidak memiliki smartphone kelas atas, apakah itu berarti si pengguna tidak bisa menggunakan aplikasi atau gim tertentu?
Menjawab hal tersebut, Tencent--penerbit gim PUBG--pun memberikan solusi yang sudah lama ditunggu fans beratnya. DIlansir dari laman Ubergizmo, Minggu (12/8), Tencent akan meluncurkan PUBG Mobile Lite atau versi ringan.
Sesuai dengan namanya, PUBG Mobile Lite ini dibuat khusus untuk smartphone Android dengan spesifikasi yang rendah. Cara kerjanya, ketimbang memunculkan 100 pemain di setiap peta area, Tencent mengurangi jumlah gamer hingga 40 orang. Tak hanya itu, gim versi ringan ini juga akan memperkenalkan peta berukuran 2x2 kilometer.
Sayangnya, PUBG Mobile Lite saat ini baru tersedia di Filipina. Masih belum ada kabar kapan gim tersebut bakal menyambangi negara-negara lainnya, termasuk Indonesia. Kita tunggu ya. (uta/opi)