Masker Anti Kepo


Urusan pribadi memang harus dilindungi. Termasuk percakapan dengan pihak kedua, sebaiknya juga tidak ada orang ketiga yang tahu. Apalagi jika percakapan itu sifatnya penting.
Tapi, menjadi hal yang membingungkan jika tiba-tiba persoalan pribadi itu disampaikan pihak kedua lewat telepon. Teptanya ketika kita sedang berada di tempat umum. Di kantor, misalnya. Akhirnya ya bisa serba salah.

Alasannya sederhana. Anda takut terlalu kencang mengobrol dan pasti terpikir bisa mengganggu orang di sekitar. Belum lagi kekhawatiran percakapan kita didengar orang lain meski sudah berbicara pelan.
Dilansir dari Oddity Central, Rabu (30/5), ada teknologi baru yang bisa Anda gunakan supaya percakapan pribadi tak terdengar orang lain. Namanya BloxVox. Perangkat khusus ini berbentuk topeng, seperti hidung sapi yang bisa meredam suara.
Dengan alat ini, Anda bisa berbicara sekeras yang diinginkan. Tanpa didengar oleh orang lain yang kepo dengan pembicaraan kamu.
Pencipta BloxVox, Greg Umhoefer membuat alat ini karena pengalamannya yang sering mengalami masalah yang sama, ketika menerima telepon pribadi di kantor.
Ahli teknologi keuangan tersebut harus bangun dari meja kerja dan menemukan tempat yang tenang untuk berkomunikasi. Umhoefer menyebut situasi ini tidak efisien dan konyol. Untuk itu, dicarilah solusi yang praktis.
“Setelah 75 prototype dan pengujian dan perancangan ulang yang tak terhitung jumlahnya, saya senang untuk memperkenalkan solusi untuk masalah yang umum,” kata Umhoefer di laman Kickstarter.
BloxVox merupakan alat meredam suara yang menjanjikan percakapan tidak sampai ke telinga penyadap. Cukup diletakkan di mulut dan kaitkan dengan tali ke kepala. Dengan begitu, orang lain tak bisa mendengar setiap kata yang dikatakan.
Alat ini dirancang agar sesuai dengan headphone dan dilengkapi kompartemen kecil. Jadi, suara Anda hanya terdengar dengan lawan bicara saja. (uta/opi)