Maleficent: Mistress of Evil


Setelah kesuksesan film perdana Maleficent pada 2014, Disney kembali merilis sekuelnya yang berjudul Maleficent: Mistress of Evil. Film fantasi ini rencananya akan dirilis pada 16 Oktober 2019.
Sekuel ini merupakan lanjutan cerita untuk film perdananya. Maleficent diceritakan membalas dendam sambil menghadapi rasa cinta sekaligus kehilangan. Film ini akan menjawab rasa penasaran publik apakah Maleficent adalah sosok ibu yang cukup baik untuk Aurora? Kehadiran Michelle Pfeiffer dikabarkan akan menjadi penyebab konflik yang terjadi.


Film dimulai dengan latar belakang Maleficent (diperankan Angelina Jolie), seorang ibu peri bersayap besar dengan putrinya yang hidup di sebuah tempat bernama Moors. Saat kecil, Maleficent bertemu dengan Stefan (Micheal Higgins), anak laki-laki miskin yatim piatu yang tertangkap karena mencuri.
Singkat cerita, mereka berteman dan kemudian saling jatuh cinta. Stefan yang terobsesi menjadi raja lama-kelamaan mulai berubah dan menghilang. Suatu ketika pasukan raja datang dan menyerang Maleficent. Namun, kekuatan Maleficent lebih besar dan dia menang. Raja melakukan sayembara, bagi yang berhasil menangkap Maleficent, maka dia akan menjadi raja.

Bermodalkan kedekatannya dengan Maleficent, Stefan pun mengikuti sayembara itu. Namun karena tidak tega membunuh, maka Stefan hanya memotong sayap Maleficent dan membawanya ke kerajaan. Di kerajaan yang kemudian menjadi milik Stefan itulah, Maleficent kemudian bertemu dengan Aurora (Elle Fanning), anak dari Stefan dan istrinya. Awalnya Maleficent mengutuk Aurora, namun rasa dekat layaknya ibu-anak membuat Maleficent menyesal mengutuk Aurora.
Nah, kali ini Maleficent dan putri angkatnya, Aurora mulai berseteru. Perbedaan pandangan dan definisi keluarga membuat kehidupan mereka jarang dalam keadaan bahagia. Ditambah penentangan Maleficent atas rencana pernikahan Aurora. Belum selesai masalah keluarga, Maleficent masih perlu menghadapi ancaman serangan dari luar.

Aurora dipinang Pangeran Phillips (Harris Dickinson).  Aurora pun menerimanya dengan sangat bahagia. Tapi, hal yang sama tidak dengan sikap Maleficent. Ia menentangnya. Selanjutnya, pertunangan ini dibicarakan dalam makan malam keluarga Aurora yang juga dihadiri oleh Maleficent. Hanya saja perbincangan dengan Ratu Ingrith (Michelle Pfeiffer) memancing kemarahan peri bertanduk ini. Maleficent lantas menyerang para pengawal kerajaan. Bahkan, lantas terlihat pecahnya perang antara kerajaan dengan Maleficent.

Peristiwa ini akhirnya membawa keretakan dalam hubungan Maleficent dan Aurora. “Godmother, ini bukanlah dirimu," kata Aurora. "Kamu tidak mengenal siapa aku," balas Maleficent.
Maleficent jatuh ke laut setelah ditembak pengawal kerajaan. Ia lantas diselamatkan oleh sosok bertanduk seperti dirinya. "Kamu menghabiskan bertahun-tahun untuk melindungi manusia. Kini tiba waktunya untuk melindungi bangsamu sendiri," kata sosok tersebut. (*)

Genre                   : Petualangan, Keluarga, Fantasi
Sutradara              : Joachim Ronning
Skenario               : Micah Fitzerman-Blue, Noah Harpster, Linda Woolverton
Rilis                     : 16 Oktober 2019
Durasi                  : 115 Menit
Rating                  : Remaja 
Produser              : Bryan H. Carroll, Chris Castaldi, Angelina Jolie, Nikki Penny,
Produksi              : Walt Disney Pictures
Musik                  : Geoff Zanelli
Sinematografi       : Henry Braham
Pemain                : Angelina Jolie, Teresa Mahoney, Michelle Pfeiffer, Elle Fanning, Harris Dickinson, Juno Temple, Ed Skrein, Imelda Staunton, David Gyasi, Chiwetel Ejiofor, Lesley Maniville, Sam Riley, Kae Alexander, Miyayi, Jenn Murray