Google Pixel 3 XL Hadir dengan Bezel Tipis


Raksasa teknologi, Google, sedang mempersiapkan desain smartphone baru mereka yang akan hadir dengan nama Pixel 3 dan Pixek 3 XL.  Dilihat dari namanya, jelas-jelas ini smartphone generasi ketiga Google.

Berbagai laporan mengenai perangkat tersebut pun banyak beredar.
Dilansir dari laman Phone Arena, Kamis (31/5), beberapa sumber mengklaim telah mengetahui rencana Google tersebut. Menurut mereka, Pixel 3 XL akan memiliki notch dan bezel tipis.
Sama seperti generasi handset Pixel sebelumnya, Google diprediksi akan mengumumkan generasi ketiga pada Oktober 2018. Sayang, penjualannya akan dilakukan secara terbatas.
Verizon akan menjadi satu-satunya operator Amerika Serikat (AS) yang menjadi mitra penjualan seri Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Menurut sumber Bloomberg, konsumen hanya bisa menemukan kedua smartphone tersebut di channel penjualan Verizon.
Lebih lanjut, sejumlah sumber mengatakan tim engineering yang diakuisisi dari HTC pada tahun lalu, memainkan peran penting dalam hal desain hardware dan software untuk smartphone baru ini.
Google berencana menggandeng Foxconn untuk memproduksi kedua smartphone Pixel. Foxconn juga merupakan manufaktur kontrak Apple untuk memproduksi iPhone.
Adapun untuk layar, Google dilaporkan telah menjalin kesepakatan dengan LG untuk menyuplai panel OLED dengan notch untuk Pixel 3 XL. "Kami mempertahankan hubungan dekat dengan Google dan jumlahnya tidak akan jauh berbeda dari yang sebelumnya," tutur sumber dari internal LG. (uta/opi)