Komen Facebook Bisa Di-Setting Private


Pembenahan yang semakin private terus dilakukan Facebook. Paling anyar, media sosial (medsos) besutan Mark Zuckerberg tersebut itu menguji coba fitur komentar yang dapat di-setting private.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk memposting komentar secara pribadi, sehingga pengguna bisa memilih siapa saja yang bisa melihat komentar. Dilansir Ubergizmo, fitur ini bisa mencegah potensi munculnya postingan tidak menyenangkan dari orang asing secara acak di internet.
Seperti dalam gambar screenshot, ketika memposting komentar, pengguna memiliki akses ke ikon gembok yang memberi pengguna empat opsi untuk dipilih. Opsi itu antara lain hanya teman dan pemilik postingan, hanya teman, hanya pemilik postingan dan commenter, serta semua orang.
Namun, perlu dicatat bahwa fitur ini sedang dalam tahap pengujian. Itu artinya belum diketahui kapan update terbaru dirilis, sehingga pengguna bisa menikmati fitur anyar tersebut.
Fitur ini dinilai berguna untuk mencegah terjadinya perdebatan atau reaksi yang tidak terduga dari pengguna lainnya ketika melihat postingan pengguna.
Pada Juni 2017, Facebook berhasil menjadi yang pertama dengan memiliki pengguna sebanyak 2 miliar. Peristiwa ini tercatat sebagai sejarah dengan pengguna aktif terbesar di medsos. "Kita membuat pencapaian dengan menghubungkan dunia, dan saat ini mari membawa dunia semakin dekat bersama. Sebuah kebanggaan untuk berada di dalam perjalanan ini bersama dengan Anda," pamer CEO Facebook, Mark Zuckerberg di akun resmi Facebook-nya.
Hingga kini, Facebook masih menjadi medsos teratas dibanding pesaingnya seperti YouTube dan Twitter, yang hanya memiliki angka di bawah 2 miliar.
Sedangkan medsos besutan Zuckerberg lainnya, yaitu Instagram memiliki angka 700 juta pengguna dan berada di deretan ketiga. (*)